Sabtu, 19 Mei 2012

Juan Mata Yakin Chelsea Bisa Menangi LC


INFO PALUTa.com-Juan Mata tetap yakin Chelsea sanggup mengalahkan Bayern Muechen di laga final Liga Champion, Ahad (20/5) dini hari WIB, dan kembali ke Inggris sebagai jawara Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.
Pemain internasional Spanyol tersebut tidak ingin memikirkan prospek The Blues tampil di ajang Liga Europa musim depan, saat skuad besutan Roberto Di Matteo ini menghadapi jawara Eropa empat kali itu di Fussball Arena.
Posisi Chelsea di papan klasemen Premier League berada di peringkat enam, berada di bawah rival sekota mereka, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Para punggawa The Blues tahu, jika ingin tampil lagi di Liga Champion musim depan, mereka harus bisa memenangi kompetisi elit klub-klub sepak bola Eropa tersebut.
Sementara itu, apabila Chelsea gagal mengalahkan Muenchen, maka musim depan mereka tidak akan bisa tampil di ajang Liga Champion dan hanya bisa berlaga di Liga Europa.
"Kami ingin bermain di Liga Champion dan ingin memenanginya di tahun ini agar bisa tampil di musim depan. Tujuan kami adalah bermain di ajang Liga Champion. Kami hanya berpikir untuk memenanginya, dan setelah itu, maka kita lihat bersama," kata Mata seperti dilansir Sky Sports, Kamis (17/5) waktu setempat.
Sepak bola Inggris akan menderita kampanye yang paling memalukan di Liga Champion sejak 1996, apabila Chelsea gagal menjadi juara. Mata mengungkapkan pihak klub sanggat bangga bisa mewakili Inggris tampil di kompetisi elit klub-klub sepak bola Eropa.
"Ya, kami merasa sangat bangga. Banyak tim-tim bagus lainnya seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester United yang berlaga di pentas Eropa. Akan tetapi, kami akan bermain di final Liga Champion, yang juga akan mewakili Inggris," ujar eks punggawa Valencia tersebut.
Meski tampil di final Liga Champion, tapi Mata mengakui performa The Blues di musim 2011/12 sedang tidak stabil. Permasalahan internal, diakui sebagai pemain internasional Spanyol tersebut salah satu penyebab melorotnya performa tim asal London Barat itu di musim ini.
"Kami sukses meraih trofi juara Piala FA. Memang benar di kompetisi Premier League, tidak menjadi musim yang mudah untuk kami. Akan tetapi, kami berpeluang tampil di ajang Liga Champion musim depan apabila sukses memenangi trofi juara. Jadi, akan menjadi musim yang fantastis bagi kami apabila berhasil memenanginya," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar