Jumat, 27 Juli 2012

Medvedev Pimpin Delegasi Rusia di Olimpiade

Presiden terpilih Rusia Vladimir Putin dan Dmitry Medvedev

MOSKOW, KOMPAS.com - Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev menjadi memimpin delegasi resmi Rusia pada Olimpiade London 2012 dan direncanakan akan bertemu Perdana Menteri Inggris, David Cameron, Jumat (27/7/2012) hari ini.
Medvedev dijadwalkan akan menghadiri upacara pembukaan Olimpiade 2012 yang akan dilangsungkan di London Olympic Stadium malam ini atau Sabtu dini hari waktu Indonesia.
Kemudian, Medvedev juga akan menyaksikan pertandingan bola voli puteri antara Rusia melawan Inggris pada Sabtu (28/7/'2012). Setelah itu ia akan bertemu atlet Rusia.
Sebelumnya telah terjadi ketegangan hubungan diplomatik antara Rusia dan Inggris selama bertahun-tahun. Kedua negara tidak setuju atas solusi yang diberikan Dewan Keamanan PBB untuk menangani konflik dan krisis politik di Suriah.
Cameron telah mengonfirmasi bahwa Vladmir Putin, Presiden Rusia, juga akan mengunjungi Inggris minggu depan. Ini adalah kunjungan pertamanya dalam sembilan tahun terakhir dan mereka akan menonton bersama kompetisi judo saat ajang Olimpiade.
Kemungkinan besar, Cameron akan menekan Putin dan Medvedev atas Suriah. Rusia telah frustasi atas upaya negara-negara Barat yang telah memberi banyak tekanan lebih pada Presiden Bashar al-Assad untuk mengakhiri pertumpahan darah serta menghalagi tiga resolusi yang diberikan oleh Dewan Keamanan PBB atas Suriah.
Rusia berharap 436 atletnya akan meraih tiga besar perolehan medali di sebagian besar cabang olahraga saat Olimpiade London 2012. Mereka menaruh harapan besar antara lain kepada ratu lompat galah, Yelena Isinbayeva dan pelari jarak menengah, Yuri Borzakovsky.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar