Kamis, 02 Agustus 2012

Tontowi/Lilyana kalah, hanya berpeluang raih perunggu


INFO TABAGSEL.com-Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kalahdalam babak seperempat final dari pasangan Cina, Xu Chen/Ma Jin.

Tontowi/Liliyana kalah dalam pertandingan panjang tiga set selama 75 jam dengan angka 21-23, 21-18, dan 21-13.

Dengan demikian peluang Indonesia untuk mempertahankan tradisi medali emas praktis musnah karena tidak ada pebulutangkis Indonesia yang melaju ke babak final.

Di cabang atletik Indonesia memang masih menurunkan dua atlet, namun selama ini bulutangkis yang menjadi sumber medali emas untuk Indonesia.

Sebelumnya ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano kalah dari Jae Sung/Lee Yong Dae dalam dua set langsung dengan angka 21-12 dan 21-16.

Sementara China memastikan akan mendapat satu medali emas dari ganda campuran karena final akan mempertemukan dua pasangan ganda Cina, Xu Chen/Ma Jin dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pasangan Nan/Yunlei, yang saat ini merupakan peringkat satu dunia, seperti dilansir dari BBC, melaju ke babak final setelah mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer/Christinna Pedersen, dalam pertandingan tiga set 17-21, 21-17, dan 21-19 yang berlangsung selama 82 menit.

Kini Tontowi/Natsir tinggal berpeluang untuk merebut medali perunggu menghadapi Fischer/Pedersen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar